Hasil Tim Investigasi Masih Mentah, Dekan FISIP Untan Sayangkan Informasi yang Beredar

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura, Herlan memberikan klarifikasi mengenai kebocoran laporan investigasi permasalahan nilai, Jumat (20/9/2024). Foto: Fakta Kalbar/Mario

PONTIANAK – Bocornya laporan investigasi masalah nilai di Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura mengundang perhatian banyak publik.

Dekan FISIP Untan, Herlan bersama dengan Tim Investigasi permasalahan nilai tersebut melakukan klarifikasi pada Jumat (20/9/2024), bertempat di Ruang Kerja Dekan FISIP Untan. Dalam klarifikasi tersebut, Herlan menyampaikan bahwa informasi yang ada masih mentah dan tidak seharusnya tersebar dulu ke publik.

“Kenapa saya sebut bahan mentah? Karena hasil itu dianggap sebagai kebenaran yang sebenarnya. Yang mana, hasil dari tim investigasi itu nanti akan diklarifikasi oleh dirjen yang bersangkutan,” tegasnya dalam klarifikasi yang dilakukan, Jumat (20/9/2024).

Ia pun sangat menyayangkan bahwa hasil yang masih mentah tersebut justru tersebar ke publik dan diframing kebenarannya. Hal ini lah kemudian yang menyebabkan tim investigasi merasa keberatan akan pemberitaan yang ada.