Istana Surya Negara Sanggau Gelar Festival Parajde Pasaka Negri Ke-16

SANGGAU- Pejabat Bupati Sanggau, Suherman membuka Festival Parajde Pasaka Negri ke- 16 tahun 2024, di Istana Surya Negara Sanggau, Rabu (18/9). Pembukaan Farajde
diawali dengan pawai Farajde’ mengelilingi kota Sanggau sambil melantunkan asma Allah SWT.

Pembukaan Festival Parajde Pasaka Negri dihadiri Pj Gubernur Kalimantan Barat, Pj Bupati Sanggau, Suherman, Forkopimda Sanggau, para Raja yang berada di Kalimantan Barat dan raja-raja yang berada di luar wilayah Kalimantan Barat, juga dihadiri tamu undangan lainnya.

 

Pejabat Bupati Sanggau, Suherman selaku Pemerintah Kabupaten Sanggau menyampaikan dukunganya atas dibukannya Festival Farajde Pasaka Negri ke 16.

 

Menurut Suherman Festival Farajde mampu menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara dan dapat menjadi daya tarik berkelanjutan bagi wisata yang berimbas dengan meningkatkan ekonomi daerah melalui sektor pariwisata.

 

“Festival Parajde ini mendukung ekonomi lokal, dengan mendorong pengrajin, seniman dan pelaku usaha kecil menengah untuk mempromosikan produk mereka, dan menjadi ajang untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Sanggau,” terang Suherman.

 

Sanggau yang memiliki masyarakat multi etnis termasuk didalamnya suku Dayak dan Melayu serta suku suku nusantara lainnya.

 

Suherman berharap melalui Festival Farajde ini sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kerukunan antara kelompok etnis yang ada di Kabupaten Sanggau.