Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M, Asisten : Ini Momentum Mengaktualisasikan Nilai Keteladanan Nabi Muhammad SAW

KETAPANG- Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heryandi menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M, Sabtu (14/09) malam, di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

 

Tabligh Akbar ini diselenggarakan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dengan penceramah Abdullah Al Faqir mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW. Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul”.

 

“Saya berharap semoga intisari yang akan disampaikan pada Tabligh Akbar ini, nanti dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Asisten.

 

Asisten dalam kesempatan mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu’AlaihiWasallam, merupakan momentum penting untuk mengaktualisasikan nilai-nilai universal sebagai keteladanan yang baik bagi semua. Agar umat islam khususnya, memahami dan menghayati misi kelahiran dan meneladani Nabi Muhammad SAW untuk membangun tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

 

“Saya menghimbau dan mengajak hadirin sekalian dan masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya agar dapat mengikuti atau mencontoh sikap teladan dari nabi besar kita Muhammad SAW,” ajaknya.

 

Selain itu lanjut Asisten, makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umat mampu mencontoh keteladanan yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.