Harisson Ingin Kalbar Jadi Tuan Rumah PON Nantinya

 

“Kalau panitia pusat akan melihat dulu sarana prasarana di tempat kita (Kalbar), kalau memang sudah setengah atau seperempat siapnya, mungkin bisa dibagi provinsi (tuan rumah) seperti di sini, Aceh-Sumut dan Kalimantan Barat dengan Provinsi terdekat misalnya Kalimantan Tengah,” harapnya.

 

Menurutnya, Kalimantan Barat sangat berkeinginan bisa menjadi tuan rumah PON seperti provinsi lainnya yang sudah lebih dulu. Karena dengan menjadi tuan rumah, tentu akan banyak manfaat yang didapat daerah seperti pembangunan sarana prasarana olahraga yang langsung dibantu oleh pemerintah pusat.

 

“Dengan menjadi tuan rumah PON kita pasti akan membangun sarana prasarana olahraga yang lebih representatif, dan lengkap, kemudian sarana prasarana itu juga akan didukung oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Tak hanya itu dari sisi kesiapan atlet  Harisson menilai bahwa pihak-pihak terkait sudah sangat aktif melakukan kaderisasi atlet dari berbagai cabor. Seperti pada setiap gelaran PON, Kalbar tidak pernah absen mengirimkan kontingen. Lalu berbagai pengurus daerah (Pengda) di bawah naungan KONI juga terus mengkader atlet-atlet secara berjenjang.

 

“Kaderisasi (atlet) kita (Kalbar) ini saya lihat cukup baik, tinggal bagaimana KONI terus membina atlet kita agar mereka terus berprestasi, jangan sampai atlet kita malah disewa oleh provinsi lain, jangan sampai begitu,” tegasnya.

 

Disampaikannya, atlet-atlet Kalbar memiliki daya juang yang sangat luar biasa. Hal tersebut dilihatnya langsung saat menyaksikan pertandingan beberapa cabor, dan kunjungan ke penginapan para atlet kemarin.

 

“Raut wajah yang terpancar dari atlet-atlet Kalbar, semangat itu harus dijaga untuk dapat menorehkan prestasi terbaik. Saya lihat semangat, dan daya juang mereka tinggi, terlihat dari senyum bahagia mereka yang tak dibuat-buat. Tinggal bagaimana kita menjaga motivasi mereka, agar pada saat bertanding dalam kondisi yang prima,” tutupnya.(rfk/*irf/nzr adpim)