Harisson Saksikan Veddriq Cs Berjuang

*Kalbar Tambah Medali Perunggu di Kategori Speed Relay

 

ACEH- Tambahan medali untuk Kalbar di ajang  PON XXI Aceh-Sumut kembali terjadi. Kontingen panjat tebing  menyumbang medali perunggu pada babak final kategori speed relay putra yang dimainkan di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Aceh Minggu (8/9) sore.

 

Perjuangan Veddrig Cs menjadi istimewa karena disaksikan langsung oleh Gubernur Kalbar, Harisson. Raihan perunggu ke dua ini  setelah Kalbar dipastikan mengalahkan tim kuat asal Jawa Barat. Dalam pertandingan itu, ke tiga atlet Kalbar Veddriq Leonardo, Dony Kurniawan dan Ryan Ramadani bermain dengan kekuatan tim. Catatan waktu terbaik tim Kalbar 16,78 detik lebih cepat dibanding Jabar yang mencatatakan waktu 18,86 detik. Dengan raihan itu, tim speed relay Kalbar berhasil meraih juara tiga dan mendapatkan tambahan satu perunggu.

 

Pada pertandingan itu, Veddriq dan tim panjat tebing Kalbar kedatangan tamu Istimewa. Yaitu PJ Gubernur Kalbar Harisson dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Windy Prihastari yang ditemani oleh Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar berserta tim. Makin terasa spesial bagi kontingen panjat tebing Kalbar, sebab pengalungan medali dilakukan langsung  Harisson bersama Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid.

 

“Saya melihat langsung Veddriq dan teman-teman bertanding. Mereka bermain dengan semangat patriotik tinggi, berupaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Di kategori beregu ini alhamdulilah Kalbar berhasil membawa medali perunggu. Mudah-mudahan lusa. Dikategori speed Tunggal, Veddriq bisa mendapatkan medali emas,” kata Harisson.