Alhamdulillah, Veddriq Cs Melaju ke Babak Final

ACEH- Tiga atlet panjang tebing Kalbar kategori speed relay putra, Veddriq Leonardo, Dony Kurniawan dan Ryan Ramadani berhasil maju ke babak final usai berhasil menyelesaikan babak penyisihan.Sabtu (7/9) di komplek Stadion Harapan Bangsa Aceh.

 

Veddriq Leonardo cs akan melanjutkan perjuangan meraih medali bagi Kalbar pada Minggu (8/9).

 

Tim panjat tebing Kalbar berhasil masuk diperingkat tiga besar. Dengan catatan waktu lane A 16,66 detik, lane B 17,42 detik dengan raihan skor 16,66 detik. Di peringkat ke dua berdiri atlet panjat tebing asal Sumatera Utara dengan skor 16,45 detik dan diperingkat pertama Jateng dengan skor 16,13 detik.

 

Di babak final kategori speed relay putra, Kalbar akan berhadapan dengan atlet panjat tebing DKI Jakarta. Bila dipertandingan itu Kalbar menang maka membuka asa untuk menyumbangkan medali di PON Aceh.

 

Usai pertandingan atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris, Veddriq Leonardo mengatakan secara keseluruhan dia beserta tim bermain cukup bagus. Memang diakuinya saat pertama main mengalami kendala terpeleset sehingga memperlambat dirinya melakukan pemanjatan hingga ke garis finis. Untungnya, dia bisa mendahului lawan, sehingga dua temannya juga bisa melaju dan memenangkan pertandingan tersebut.