Kantor Imigrasi Klas 2 TPI Sanggau Gelar Konferensi Pers Terkait WNA Kabur dari Ruang Detensi

SANGGAU- Kaburnya WNA (Warga Negara Asing) diduga warga negara Myanmar berinisial SM dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau pada Senin 2 September 2024, Tim Pengawasan Orang (Timpora) masih melakukan pencarian untuk menemukan SM dan mengembalikan kenegara asalnya.

 

Terkait kaburnya SM dari Ruang Detensi, Kepala kantor imigrasi kelas II TPI Sanggau, Kizlar Assad didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kemigrasian, Kantor Imigrasi Sanggau, Bambang Irawan, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, lyan Bramulia Sagala pada Rabu (4/9) sore menggelar konferensi pers.

 

Dalam konferesi pers itu Kizlar Assad, mengatakan pihaknya bersama Timpora sampai saat ini masih melakukan upaya pencarian terhadap tahanan Detensi.

 

“Kami telah melakukan koordinasi bersama Timpora yang kami anggap ini sangat epektif untuk dapat menemukan kembali SM dan mencarinya kesetiap tempat yang kami curigai keberadaanya,” ungkap Kizlar Assad.

 

WNA yang kabur dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau merupakan WNA yang melanggar keimigrasian dan tidak memiliki dokumen yang sah untuk masuk ke wilayah Indonesia.