Sispamkot, Tim Escape Evakuasi Ketua dan Komisioner KPU Sanggau

Kegiatan dihadiri Pj Bupati Sanggau, Suherman, Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, PJU juga Kapolsek Jajaran, Forkopimda Kabupaten Sanggau, Komisioner KPU Sanggau, Komisioner Bawaslu Sanggau, perwakilan anggota Parpol Kabupaten Sanggau, para Ketua Ormas dan Awak Media.

 

Pejabat Bupati Sanggau, Suherman menerangkan Sispamkota ini merupakan gambaran serta menjadi pedoman kepada seluruh Personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024 diwilayah Kabupaten Sanggau.

 

Menurut Suherman Sispamkota ini merupakan bukti dari kesiapan Polres Sanggau dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada Tahun 2024, khususnya di wilayah Kavupaten Sanggau.

 

“Ya, Sispamkota ini merupakan cara bertindak Kepolisian dengan didukung instansi terkait terhadap potensi kerawanan yang terjadi dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini, sehingga nantinya rekan-rekan dilapangan tidak ragu dalam bertindak serta menguasai aturan dengan baik dan paham apa yang menjadi tugasnya,” ujar Suherman.

 

Suherman mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau akan selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Polres Sanggau, Kodim 1204 Sanggau, dan penyelenggara Pilkada lainnya, agar Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif tanpa adanya gangguan dan hambatan.Dalam simulasi tersebut diperagakan delapan skenario.(ariya)