KONI Kalbar Siap Dukung Karier dan Pembinaan Veddriq Leonardo

Ketua KONI Kalimantan Barat, Fachrudin D. Siregar, berfoto bersama Veddriq Leonardo saat tiba di Pontianak, Rabu (21/8/2024). Fakta Kalbar/Riyo

PONTIANAK – Penyambutan luar biasa diberikan kepada Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing asal Pontianak yang baru saja mengukir prestasi gemilang di kancah internasional.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat, Fachrudin D. Siregar, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Veddriq, yang menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kalbar.

“Penyambutan Veddriq di kampung halaman sangat luar biasa, ini semua karena prestasi Veddriq itu sendiri. Kita hanya dapat mendukung dan memfasilitasi,ujar Fachrudin dalam pernyataannya pada Rabu (21/8).

Menurutnya, pencapaian Veddriq adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa, yang membuatnya layak mendapatkan apresiasi besar dari seluruh masyarakat dan pemerintah daerah.

Lebih lanjut, Fachrudin menegaskan bahwa KONI Kalbar berkomitmen untuk terus mendukung karier Veddriq, termasuk dalam persiapannya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

“Kita doakan semoga prestasinya terus meningkat. Dan saat ini Veddriq juga kita siapkan untuk mengikuti PON,” tambahnya.