Subhanallah, Ini Sejumlah Manfaat Dahsyat Air Zamzam untuk Kesehatan

Jemaah umroh mengambil air Zam-zam. Foto : Istimewa

Sifatnya yang basa dan kandungan mineral yang tinggi membuat manfaat air Zamzam diyakini dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya sel-sel kanker.

Namun, untuk efektivitas pencegahan kanker, penting juga untuk menjalani pola hidup sehat, termasuk tidak merokok, menjauhi alkohol, rutin berolahraga, dan mengelola stres.

3. Mencegah Gigi Berlubang

Kandungan zat bikarbonat dalam air Zamzam dapat menetralkan pH air liur, sehingga mencegah kerusakan dan karies gigi. Selain itu, kandungan fluoride dan kalsium yang tinggi membantu melindungi gigi dari kerusakan dan mencegah gigi sensitif.

4. Mencegah Osteoporosis

Air Zamzam memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan air biasa, sekitar 300-340 mg/L. Kalsium ini membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis, menjadikannya minuman yang baik untuk kesehatan tulang.

5. Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan kalium dalam air Zamzam penting untuk mengatur detak jantung, tekanan darah, dan pergerakan otot. Dengan asupan kalium yang cukup, tekanan darah dapat lebih terkontrol, mengurangi risiko hipertensi.

Kombinasikan dengan pola hidup sehat seperti mengurangi garam, berolahraga, dan menjauhi stres untuk hasil yang optimal.***