Pemkab Sanggau Bentuk Tim Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla

SANGGAU- Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam waktu dekat ini akan membetuk Tim Satgas penanggulangan bencana asap, keputusan tersebut diambil meyusul akan ada perubahan status yang terjadi di Kabupaten Sanggau dari normal ke status Siaga Darurat.

 

Kebakaran Hutan dan Lahan atau yang biasa disingkat Karhutla menjadi pemicu ditetapkanya status siaga darurat tersebut, mengingat perubahan iklim dan berkurangnya intensitas hujan yang berpotensi dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Sanggau.

 

Pj Bupati Sanggau bersama Forkopimda juga sudah mengecek persiapan personel untuk penanggulangan bencana asap dan sudah menggelar apel gabungan di Lapangan Sabang Merah Kelurahan Bunut Kcamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau pada Kamis (25/7) kemarin.

 

Apel kesiapan penanggulangan Karhutla dipimpin langsung oleh PJ Bupati Sanggau, Suherman dan melibatkan personel TNI, Polri, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB), perangkat daerah, Pemadam Kebakaran pemerintah dan swasta, Manggala Agni, Tim Barikade Api UPT KPH, masyarakat peduli api, dan Tim Reaksi Cepat perusahaan.