Bangun Kolaborasi Bersama Stekholder, Bawaslu Kabupaten Sanggau Gelar Sosialisasi Partisipatif

Sementara itu Martinus Dop, Kabid Politik Dalam Negri Kesbangpol Sanggau diacara tersebut mengatakan peran media masa dalam bentuk dukungan moril, autokeritik kepada Bawaslu sangat diperlukan terutama menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakn pada 27 November 2024 mendatang.

 

“Yang dimaksut dengan Aotokritik itu ialah kritik yang membangun dan kritik yang dapat meningkatkan Proporsionalitas Bawaslu sebagai Lembaga yang mengawasi jalanya Pilkada,” ujar Dop.

 

Menurut Martinus Dop Kasbangpol Sanggau sebagai leading sector secara terbuka telah menyampaikan anggaran Pilkada yang bersumber dari APBD Kabupaten Sanggau, dengan anggaran yang tidak sedikit dan terbilang pantastik ini diharapkan Pilkada di Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Sosialisasi Parisipatif kali ini mengankat Tema ‘Peran Stakeholder Dalam Partisipasi Pengawasan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Sanggau”

 

Sosialisasi Parisipatif dihadiri Sy. Aryana Kaswamayana, Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau, Septiana Eka Keristia, seluruh Anggota Bawaslu, Perwakilan dari 9 Organisasi Kemasyarakatan PD Alsiyah Sanggau, DAD Kabupaten Sanggau, PCNU Sanggau, Muhammadiyah, PC GP Ansor, MABM, MD Kahmi Sanggau, IKBM, Para Awak Media TV, Cetak, Elektronik dan Online yang bertugas di Kabupaten Sanggau.(ariya)