Bangun Kolaborasi Bersama Stekholder, Bawaslu Kabupaten Sanggau Gelar Sosialisasi Partisipatif

SANGGAU- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sanggau menggelar Sosialisasi Parisipatif yang diikuti oleh 9 organisasi masyarakat serta dihadiri oleh para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sanggau.

 

Kegiatan dibuka oleh Faisa Reza, Anggota Bawaslu Kalimantan Barat di Aula Lantai 2 Hotel Harvey Sanggau, Kamis (25/7) pagi.

 

Sosialisasi Parisipatif menurut Faisa Reza merupakan langkah awal Bawaslu dalam mebangun kolaborasi yang lebih kuat, terutama kepada stekholder dan juga organisasi masyarat yang ada di Kabupaten Sanggau,

 

“Ya, saya berharap organisasi masyarakatan dan juga peran media masa yang ada di Kabupaten Sanggau dapat berperan aktif dalam mengawasi jalanya Pilkada 2024, sehingga kualitas dan kuantitas pilkada tahun ini dapat dirasakan dengan baik dan sukses digelar,” ungkap Faisa Reza.

 

Peran strategis organisasi kemasyarayan dan juga media merupakan bagian penting dalam pengawasan Pilkada di Kabupaten Sanggau, Bawaslu sendiri menurut Faisa Reza memiliki keterbatasan personil dan juga sumberdaya lainya, sehingga peran aktif organisasi kemasyarakatan dan juga media masa dalam peyebaran luasan informasi dapat mebantu dalam kesuuksesan Pilkada di Kabupaten Sanggau.