Ratusan Anak Di TK Kartika 17 Sanggau Mendapatkan Imunisasi Polio

SANGGAU- Murid Taman Kanak kanak (TK) Kartika 17/11 Kabupaten Sanggau Kalbar menerima imunisasi vaksin Polio tahap pertama, pemberian vaksin dilakukan oleh petugas kesehatan Pukesmas Kapuas yang dipimpin langsung oleh dr. Abraham , Senin (23/7) pagi.

 

Kepala Sekolah TK Kartika 17/11 Sanggau, Sri Fatonah mengatakan dari jumlah murid TK Kartika sebayak 143 murid yang ada di TK Kartika, tidak semuanya murid mendapatkan vaksin polio, disebabkan ada murid di TK Kartika yang sedang dalam kondisi sakit dan tidak bisa untuk mengikuti imunisasi suntik polio.

 

“Kita merasa senang karna pihak Pukesmas Kapuas sudah bisa hadir di TK Kartika untuk meberikan vaksin polio kepada anak anak di TK Kartika, dan kami juga merasa terbantu karna petugas kesehatan Pukesmas Kapuas meberikan juga edukasi kepada orang tua murid tentang pentingnya vaksin polio bagi kesehatan anak anak, terutama bagi tumbuh kembng anak anak di TK Kartika,” ungkap Sri Fatonah.

 

Sri Fatonah berharap Pukesmas Kapuas terus menjalin kerjasama ke pihak Sekolah di TK Kartika demi menjaga tumbuh kembang anak di usia dini, serta dapat menambah pengetahuan orang tua murid melalui edokasi langsung yang diberikan petugas keshatan Pukesmas Kapuas kepada orang tua murid.