Kakanim Kelas 2 TPI Sanggau Sebut Kedatangan Orang Asing Meningkat 7.2 Persen.

 

“Saya kira ini progress yang bagus. Kami semakin baik dan begitu pula harapan saya
untuk periode-periode berikutnya. Digitalisasi layanan yang kami terapkan cukup efektif dengan pengajuan visa secara online melalui evisa.imigrasi.go.id di mana
penggunanya terkoneksi dengan autogate di bandara-bandara besar,” jelas Kakanim Sanggau mengutip keterangan yang diterimanaya dari Direktur
Jenderal Imigrasi, Silmy Karim pada Senin (15/07).

Kizlar Assad juga menjelaskan bahwa hal ini merupakan implementasi dari pelaksanaan fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat untuk mendukung ekosistem ease
of doing business dalam bidang perizinan keimigrasian. Layanan visa menjadi pionir
pelayanan publik di Indonesia dalam memfasilitasi pembayaran penerimaan negara secara online langsung dari luar negeri menggunakan kartu kredit.

 

“Kami fokus pada peningkatan layanan publik berbasis digital. Termasuk juga kami
siapkan infrastruktur di perlintasan dan pengintegrasian sistem dengan database
imigrasi. Kami inginkan seamless experience, pengalaman layanan Imigrasi yang mudah dan cepat yang bisa dirasakan WNA yang akan datang ke Indonesia, tentunya
tanpa mengabaikan unsur selective policy,” Pungkasnya.(ariya)