Wakapolreas Sanggau Buka Festival Lomba Burung Berkicau HUT Bhayangkara ke-78

 

Sementara itu Wakapolres Sanggau, Kompol Yafet Efraim Patabang dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pencinta burung yang sudah datang untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Snaggau.

 

Kompol Yafet tak lupa memberi semangat kepata Tim Panitia dari SBC yang bekerja siang malam dalam mempersiapan acara. “Perlombaan Burung berkicau tahun ini sengaja diadakan di Halaman Polres Sanggau, dengan tujuan agar masyarakat luas dapat hadir dan berkumpul bersama sama anggota yang ada di Polres Sanggau, demi menciptakan kebersamaan antara Polres Sanggau bersama masyarakat,” ungkap Kompol Yafet.

 

Sementara, Ketua SBC, Catur mengatakan setidaknya ada 7 jenis burung berkicau masuk katagori lomba, dan ada 26 kelas yang diperebutkan.

 

” Tujuh jenis burung berkicau yang kita perlombakan diantaranya ialah, Murai Batu, Kacer, Serindit, Cucak Ijo, Love Bird, Kenari dan Burung Kapas Tembak, masing masing jenis burung mengikuti 3 kelas, kelas A sampai kelas C hanya jenis burung Murai Batu dan Kacer yang mengikuti 5 kelas, A sempai E,” terang Catur.(ariya).