Jokowi Melepas Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Presiden Joko Widodo berpose bersama kontingen Indonesia di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/7/2024) (Foto: Biro Pers Istana)

Menpora juga memberikan pesan semangat kepada CdM Olimpiade Paris 2024 yang diemban Anindya Bakrie. Ia berharap Tim Indonesia dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan membanggakan Indonesia selama kehadiran mereka di Paris.

Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 terdiri dari 29 atlet yang mewakili 12 cabang olahraga. Jumlah ini meningkat dari partisipasi sebelumnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Para atlet cabang olahraga (cabor) seperti bulu tangkis, panahan, angkat besi, panjat tebing, dan renang, hadir dalam pengukuhan ini.

Beberapa atlet cabor lain telah berada di Eropa untuk menjalani pemusatan latihan sebelum terbang ke Paris untuk bertanding. Pembacaan janji atlet diwakili Rizki Juniansyah (Angkat Besi) dan Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing).

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari juga mengajak seluruh masyarakat mendukung atlet-atlet Olimpiade Indonesia. Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.