Landak  

Parah Ini ! Jembatan Darurat Bisa-bisanya Dilintasi Tronton, Ambruk lah

LANDAK – Jembatan di Dusun Tunang Hulu Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak ambruk saat dilintasi  tronton mengangkut eksavator, Senin (3/6) malam.

 

Jembatan darurat yang berada di jalan poros utama Pontianak menuju Bengkayang itu ambruk saat dilewati truk tronton yang memuat alat berat.

 

Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH saat dikonfirmasi saat meninjau lokasi kejadian mengatakan bahwa Amruknya jembatan darurat tersebut karena tidak mampu menahan beratnya kendaraan yang membawa alat berat berupa eksavator, yang mana Jembatan darurat tersebut dibuat untuk mengalihkan kendaraan yang melewati jalan raya tersebut karena jembatan utama sedang dalam proyek pengerjaan jembatan baru atau peremajaan jembatan.

 

Saat ini jembatan darurat dalam proses perbaikan tetapi belum bisa dilalui, Akibatnya antrian panjang pun tidak bisa dihindarkan. Pasalnya, kendaraan dari arah Bengkayang atau sebaliknya, tidak bisa lewat. “Akibat ambruknya jembatan tersebut, tronton tercebur didalam anak sungai,” ujarnya