Bicarakan Kemerdekaan Palestina, MPR Kunjungi Parlemen Spanyol

Delegasi MPR RI mengunjungi Parlemen Spanyol. Foto : Istimewa

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II itu mengapresiasi sikap Pemerintah dan Parlemen Spanyol yang secara tegas mendukung kemerdekaan Palestina. Bahkan, pengakuan itu secara resmi diumumkan Perdana Menteri Spanyol di Gedung Parlemen bertepatan dengan kunjungan delegasi Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah delegasi MPR RI turut menjadi saksi pengakuan resmi Pemerintah Spanyol atas kemerdekaan Palestina. Kami sampaikan secara langsung apresiasi melalui Parlemen Spanyol dan kita berkomitmen untuk saling menguatkan dan menggalang diplomasi global untuk pengakuan kemerdekaan tersebut,” kata dia.

Dia pun yakin semakin banyak negara yang mendukung kemerdekaan Palestina atas dasar kemanusiaan, keadilan, dan hak asasi manusia. Apa yang dilakukan Israel menurutnya benar-benar di luar nalar kemanusiaan.

Selain itu, menurutnya saat ini Israel sedang dalam posisi yang mengalami defisit dukungan internasional. Dia mengatakan 143 negara secara terbuka mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB, dan hanya menyisakan segelintir negara yang menjadi antek zionis.

“Maka, diplomasi global akan terus kita lakukan sampai Israel hengkang dari Palestina dan Palestina meraih kemerdekaannya,” kata dia.***