Bicarakan Kemerdekaan Palestina, MPR Kunjungi Parlemen Spanyol

Delegasi MPR RI mengunjungi Parlemen Spanyol. Foto : Istimewa

FAKTA KALBAR – Delegasi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Rabu 22 Mei 2024, melakukan kunjungan ke Parlemen Spanyol dalam rangka memperkuat kerjasama bilateral antara Indonesia-Spanyol, serta membicarakan upaya kemerdekaan Palestina.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang memimpin delegasi itu, mengatakan bahwa kedua pihak sepakat untuk terus mempromosikan ketertiban dan kedamaian dunia di atas nilai-nilai kemerdekaan, keadilan, dan hak asasi manusia.

“Secara khusus kedua parlemen membicarakan upaya mewujudkan kedamaian bagi rakyat Palestina melalui gencatan senjata segara dan dukungan kolektif negara-negara di dunia dalam mewujudkan kemerdekaan rakyat Palestina,” kata Wahid dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis 23 Mei 2024.

Sementara itu, Anggota MPR RI Jazuli Juwaini mengatakan kedua parlemen memiliki kesamaan pandangan bahwa kemerdekaan Palestina dan penghentian penjajahan Israel atas Palestina adalah solusi terbaik untuk konflik Timur Tengah dan perdamaian dunia.

“Kedua parlemen juga sepakat agar gencatan senjata segera dilakukan untuk menyelamatkan warga sipil,” kata Jazuli.