142 Atlet PON Kalbar Jalani Tes Kebugaran dan Fisik

BERITA FOTO
Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI)  Kalbar tetap serius dan dengan usaha semaksimal mungkin mempersiapkan para atlet yang telah lolos untuk mengikuti PON Aceh-Sumut.
Sebelum memulai rangkaian kegiatan  PELATDA PON. Sesuai jadwalnya mulai Kamis (8/2) hingga Senin (12/2) kurang lebih 142 atlet PON Kalbar akan menjalani test kebugaran dan fisik.
Bertempat ruang gym  lantai 1 Sekretariat Koni Kalbar kawasan SSA. Beberapa pengurus harian KONI turun langsung untuk melihat pelaksanaan test. Ketua harian Koni Brigjen Polri(Purn) Andi Musa,Wakil ketua 1 Ir.H.Mei Purwowidodo wakil ketua 3 Sarpani,SH dan sekum Erwin Anwar.
Test dilakukan dengan membagi cabang olah raga  lolos PON menjadi 3 rumpun cabor.Permainan,Bela diri dan terukur. Sebagai peleksana kegiatan dilakukan oleh tim laboratorium keolahragaan Fakultas Pendidikan Untan. Materi yang ditest ke individual  atlet sesuai dengan kebutuhan yangg diperlukan atlet berdasarkan rumpun cabornya.
Data awal dari kondisi kebugaran fisik atlet diperlukan untuk program Pelatihan yang akan diberikan untuk mereka. Juga untuk menentukan pemberian asupan nutrisi yang dibutuhkan sesuai data fisik.
Setelah menjalani program latihan dan pemberian nutrisi mereka akan di test kembali untuk melihat perkembangannya. Diharapkan pada saat PON nanti mereka pada kondisi peak performance.(foto:ist)