Yonkav 12 BC Laksanakan Fogging di Desa Jongkat

Fogging atau pengasapan yang dilakukan Yonkav di rumah warga Desa Jongkat (foto:ist)
Mempawah- Dengan meningkatnya kasus warga yang terjangkit demam berdarah khususnya di wilayah Jongkat, Yonkav 12 BC berinisiatif melaksanakan kegiatan Baksos Sosialisasi 3M+, pembagian Abate dan Fogging bekerja sama dengan Puskesmas Jongkat.
Melalui Tim kesehatan Danyonkav 12 BC ” Letkol Kav Andy Setio Untoro. S.H., M.Han. memerintahkan untuk segera aksi melakukan kerjasama dengan Dinas kesehatan mempawah dalam hal ini pelaksana teknis puskesmas Jongkat melaksanakan kegiatan sosialisasi 3M+, pembagian Abate dan Foging di wilayah Jongkat untuk mencegah dan mengantisipasi semakin berkembangnya warga yang terjangkit DBD”.
Niat baik itu disambut baik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, SKM melalui Kapuskesmas Jongkat dr. Darwati mengungkapkan rasa terimakasih banyak atas kepedulian dari Yonkav 12 BC terhadap kesehatan lingkungan, khususnya di wilayah Jongkat yang saat ini memang sangat tinggi warga yang terdampak DBD. “Puskesmas Jongkat sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi 3M+ pembagian Abate dan Foging ini untuk mengurangi kasus DBD yg ada di wilayah Jongkat,” pungkasnya.
Turut hadir juga anggota dari Polsek Jongkat dan Babinsa setempat dari Koramil Jongkat membantu dalam kegiatan tersebut, hal ini menunjukkan sinergitas yang kuat. (rfk)