600 Penari Ramaikan Hari Jadi Ke 605 Ketapang

Para penari yang ikut memeriahkan HUT ke 605 Ketapang diabadikan (foto:humas)
Ketapang- Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadike-605 Ketapang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bersama seluruh kalangan masyarakat melaksanakan senam bersama dan tarian massal yang diinisiasi oleh Komunitas Perempuan PUAN Ketapang, Jum’at (10/3) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.
Senam diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang serta masyarakat
“Semoga kita bisa lebih kompak, lebih solid, bersatu, bersinergis, berkolaborasi untuk mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” ujar Sekda Ketapang Alexander Wilyo.
Sementara itu Lembaga KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) PUAN (Perempuan) Ketapang Miniarti menjelaskan, tarian massal yang berjumlah 600 orang penari ini diikuti oleh seluruh kelompok masyarakat di Ketapang. Persiapan yang hanya dilakukan 2 kali di Halaman Kantor Bupati Ketapang ini sekaligus memperkenalkan adat budaya kepada generasi penerus.
“Kami dari KIM Puan Ketapang sangat berharap sekali dengan diadakannya tarian massal ini bisa mengenalkan adat budaya kepada generasi penerus nanti. Salah satunya seperti mengangkat Batik Nage Belimbor khas Ketapang tahun ini sehingga bisa mengenalkan salah satu warisan budaya Kabupaten Ketapang kepada masyarakat luas,” ungkapnya.
Acara yang dihadiri oleh Bupati Ketapang Martin Rantan ini sekaligus me-launching logo Napak Tilas yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2023 mendatang. (rfk)