Motif Sepele Dibalik Aksi 5 “Koboy” Kampus yang Culik dan Aniaya Dosen Poltekes

Ketujuh tersangka yang kini ditahan Polresta Pontianak (foto: tangkapan layar akun IG Polresta Pontianak)

Pontianak- Aksi koboy dan berlagak anggota Kepolisian yang melakukan penyergapan, penculikan disertai penganiayaan berat dilakoni tujuh pria muda (5 anak kampus, red) terhadap terhadap TH (44) seorang dosen di  Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak, diduga berrmotif sepele.

Dari informasi yang dihimpun Fakta Kalbar  di kepolisian, untuk sementara motifnya dugaan dendam karena sang dosen mempunyai hubungan spesial dengan salah satu mahasiswi Poltekes,hingga adanya  pengancaman. Mahasiswi tersebut  rupanya pacar dari salah satu pelaku. Hingga kini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah  sakit karena alami cidera berat.

Z (21), SSP (21), AS (20), DR (21), RFN (22), VY (21), dan GH (21)  kini ditahan di Polresta Pontianak, setelah diserahkan oleh Polsek Pontianak Utara. Ketujuh tersangka diketahui hanya 5 orang yang berstatus mahasiswa di Universitas Tanjungpura (Untan), didapat info, formasi tersebut terdiri atas, 2 mahasiswa Fakultas Fisipol, 2 dari Fakultas Hukum dan 1 dari Fakultas Pertanian.