Wabup Harapkan HIMPAUDI Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan membuka acara Diklat Kepemimpinan dan Rakerda yang diadakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) (foto:humas)

“Harapannya teman-teman ini bisa mengasah kemampuan diri bagaimana dia menjadi seorang pemimpin baik memimpin dirinya sendiri, memimpin keluarganya, memimpim di lembaga pendidikannya maupun di lingkungannya,” terangnya.

Supriyatin menjelaskan, guru-guru saat ini digaji dengan “Sajuta” yaitu Sabar, Jujur, Tawakal dan ditambah 200 doa. Dalam artian guru-guru ini dalam kondisi yang memprihatinkan dengan harapan adanya diklat dan rakerda ini dapat meningkatkan honor-honor guru. “Guru-guru ini masih memperhatinkan, semoga dengan adanya media ini dapat meingkatkan dan diberikan honor yang sesuai,” ucapnya.

HIMPAUDI akan memperjuangkan honor guru-guru ini, sehingga kedepannya selesai rakerda ini akan melakukan audensi ke DPRD Kabuapten Ketapang yang isinya perumusan-perumusan penganggaran untuk honor guru-guru ini di dengar oleh DPRD.

“Tetap kami mengupayakan agar honor guru-guru paud ini bisa layak ataupun sejahtera, harapannya ketika kita merumuskan rapat kerja daerah menganggarkan hal tersebut kita akan langsung audensi ke DPRD sehingga suara kita sampai ke DPRD,” jelasnya.

Diketahui honor guru-guru yang tergabung dalam HIMPAUDI ini memiliki rata-rata gaji sebesar Rp 500.000 per bulannya dan hanya dapat diambil per 3 bulan sekali. (rfk)