Berdayakan Kreatifitas Anak Muda, Dispora Ketapang Adakan Festival Musik

Sekda Ketapang saat membuka Festival Musik Pemuda Se-Kabupaten Ketapang disaksikan oleh jajaran Forkopimda.(foto:ist)
Ketapang- Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang menggelar Festival Musik Pemuda Se-Kabupaten Ketapang, bertempat di Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang. Senin (19/12/) malam.
Festival musik ini diadakan dalam rangka untuk mengoptimalkan masyarakat khusunya generasi muda untuk membangkitkan seni musik dan kreativitas pemuda di Kabupaten Ketapang.
“Melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi diharapkan terwujud dan terbentuknya karakter dan jati diri pemuda Kabupaten Ketapang yang berkualitas dan berkapabilitas,” ujar Sekda Ketapang Alexander Wilyo.
Sekda berharap kepada para pemuda tetap mencintai dan menghargai kesenian, dalam momen festival musik ini pemuda dapat menyalurkan bakan dan kreativitas untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.
“Dengan kreativitas pemuda juga dapat meningkatkan dan memberdayakan perekonomian masyarakat Kabupaten Ketapang, serta mencetak bibit seniman dan enterpreanur,” ucapnya.
Sekda berpesan kepada para pemuda untuk tampil dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga seni musik anak muda dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Ketapang.
“Event seprti ini tidak hanya berhenti malam ini saja, namun dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan demikian dapat meningkatkan kreativitas para penggiat seni dan pemuda sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kapasitas daya saing pemuda di Kabupaten Ketapang,” tutupnya.
Festival musik ini diikuti oleh 81 peserta tergabung dalam unsur pemuda dan pelajar di Kabupaten Ketapang yang berlangsung selama 4 hari.(rfk)